Kunjungi Panti Asuhan, Kejari Tenggarong Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu

Rombongan Kejari Tenggarong  mengunjungi  panti asuhan Ar Rayyan dan berbagi bersama anak yatim piatu
Foto: Endi

Memasuki hari ke 17 bulan Ramadhan 1437 hijriyah, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tenggarong melakukan anjangsana dengan bersilaturrahmi mengunjungi panti asuhan yang menampung anak yatim piatu dan kurang mampu, Rabu (22/06) siang.

Kunjungan pertama, Rombongan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejari (Kajari) Tenggarong, Kasmin SH, mendatangi Panti Asuhan Arrayan yang berada di jalan KH Akhmad Mukhsin Tenggarong.

Kedatangan rombongan Kejari disambut hangat Ketua Panti asuhan Ar-Rayyan bersama para anak yatim piatu yang berjumlah 18 orang. Usai berbincang singkat dan bersilaturrahmi, Kajari memberikan bantuan sembako berupa beras, mie instant, minyak goreng, teh, gula, telor dan makanan kaleng.

"Tujuan kami ke panti asuhan ini adalah untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat di lingkungan kita dan ingin berbagi rasa, sehingga dengan berbagi rasa kita bisa memahami dan mengetahui serta bisa merasakan keadaan lingkungan sekitar," tuturnya.

Kajari mengatakan, Silaturrahmi yang dilakukan Kejari Tenggarong untuk memberikan motivasi kepada anak-anak dan pengurus panti asuhan."Siapa tahu diantara anak-anak ini nantinya ada yang menjadi Kajari," ucapnya.

Menurut Kasmin, Kunjungan ke panti asuhan ini merupakan bagian dari peringatan hari Bhakti Adhyaksa yang ke -56 dan ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharma Karini tahun 2016. Ia pun berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban pengurus panti asuhan.

"Meski bantuan yang kita berikan tidak banyak, namun diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban pengurus, terlebih di bulan ramadhan saat ini. Kita juga merasakan bagaimana anak-anak kita yang harus hidup di panti asuhan," ujarnya.

Usai bersilaturrahmi di panti asuhan Ar-Rayyan, Kunjungan Kajari dilanjutkan ke panti asuhan Misbaahun Muniir di jalan Gunung Pegat, Kelurahan Melayu. Ditempat ini Kajari juga memberikan bantuan sembako kepada anak-anak yatim piatu dan diterima langsung oleh para pengurus panti. (end)

Kejari Tenggarong juga memberikan bantuan sembako kepada anak yatim piatu di panti asuhan Misbaahun Muniir
Foto: Endi










1 comments:


Top