Mengenaskan, Gadis Ini Tewas Terlindas Truk di Jembatan Kartanegara

Kecelakaan terjadi di jembatan Kartanegara, korban tewas setelah berusaha menyalip hingga terjatuh dan terlindas truk
Foto: Istimewa

Seorang pengendara motor bernama Vhenisa Zuliyani (13) tewas mengenaskan di jembatan Kartanegara, Tenggarong, usai mengalami kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) pada Jum'at (02/12) sekira pukul 13.30 Wita.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kasat Lantas AKP Afrian Setya Permadi, mengatakan, korban yang merupakan seorang pelajar saat kejadian tengah mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul dengan nomor polisi KT 5380 OW.

Menurut Afrian, sesaat sebelum kecelakaan terjadi, korban memacu kendaraannya di jembatan Kartanegara dari arah Samarinda menuju Tenggarong dengan kecepatan tinggi.

"Sesampainya di lokasi, pengendara sepeda motor tersebut berusaha menyalip kendaraan truk yang tidak di ketahui jenis dan nomor polisinya ke sebelah kanan jalan dari arah Samarinda menuju arah Tenggarong," terang Afrian.

Berdasarkan keterangan saksi, lanjutnya, setelah berusaha menyalip dari kendaraan truk tersebut, sepeda motor yang di kendarai korban goyang sehingga oleng dan terjatuh ke badan jalan sebelah kiri.

"Kecelakaan terjadi karena jarak sudah terlalu dekat, sehingga truk yang berjalan searah dengan sepeda motor yang dikendarai korban melindas kepala korban hingga pecah," ujarnya.

Akibat kecelakaan ini arus lalu lintas diatas jembatan Kartanegara sempat mengalami kemacetan karena banyaknya pengendara berhenti diatas jembatan untuk melihat kondisi di TKP. Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Kukar yang tiba kemudian mengevakuasi jasad korban.

Korban selanjutnya dibawa ke RSUD AM Parikesit untuk di visum dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga. "Korban merupakan warga Jalan Tanjung Gersik RT 02, desa Perjiwa, kecamatan Tenggarong Seberang," sambung Kasat Lantas.

Saat ini polisi masih mencari keberadaan pengendara truk yang menurut informasi pada saat kejadian tengah mengangkut bahan materil. Diduga ketika kecelakaan terjadi sang sopir tidak menyadari telah melindas korban hingga tewas dan tetap melanjutkan perjalanannya. (end)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top