128 Personel Polres Kukar Naik Pangkat

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen memberikan ucapan selamat kenaikan pangkat kepada anggotanya
Foto: Dok. Humas Polres Kukar

Di penghujung tahun 2016 sebanyak 128 personel Polres Kukar mendapat kenaikan pangkat. Pelaksanaan korps raport kenaikan pangkat ini dilaksanakan dalam sebuah upacara di halaman Mako Polres Kukar, Sabtu (31/12) lalu. 

Upacara ini dihadiri Wakpolres Kompol Andre Anas, para Perwira, Bintara, PNS, dan Ketua Bhayangkari Cabang Kukar beserta staf. Pelaksanaan korps raport kenaikan pangkat tersebut juga dilaksanakan oleh Satuan Kerja (Satker) di seluruh jajaran Polda Kaltim.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan hadiah yang diberikan begitu saja, namun merupakan wujud perhatian dan penghargaan pimpinan Polri yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, dan loyalitas pengabdiannya terhadap tugas pokoknya dengan baik serta tidak tercela," ujar Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen.

Kapolres berharap, dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi akan memacu personelnya dalam mengabdikan diri selaku pengayom dan pelayan masyarakat, serta sebagai aparat penegak hukum yang profesional, humanis, dan modern.

"Kenaikan pangkat atau perubahan golongan kepangkatan anggota Polri tentu mengadung konsekuensi yang lebih besar, karena semakin tinggi pangkat seseorang, semakin besar dan berat pula tanggung jawab yang diembannya," cetus Zulkarnaen.

Tanda pangkat merupakan simbol kemampuan yang menuntut adanya sikap mental dan tingkah laku yang sesuai dengan pangkat yang disandangnya. "Oleh karena itu bagi personel Polri yang baru memperoleh kenaikan pangkat saya minta untuk dapat segera menyesuaikan sikap, mental, dan prilaku," tegasnya.

Kapolres juga mengingatkan anggotanya yang belum mendapat kenaikan pangkat terutama yang masih bermasalah agar lebih mawas diri dan tidak mengulang kembali kesalahan yang pernah dilakukan.

"Semoga dengan kenaikan pangkat ini menjadi motivasi dan semangat untuk lebih displin dalam melaksanakan tugas serta meniti karir ke arah yang lebih baik," ucap Kapolres.

Adapun Perwira dan Bintara yang mendapat kenaikan pangkat terdiri dari AKP ke Kompol sebanyak 1 orang, IPTU ke AKP 2 orang, IPDA ke IPTU 20 orang, AIPDA ke AIPTU 18 orang, BRIPKA ke AIPDA 19 orang, BRIGADIR ke BRIPKA 37 orang, BRIPTU ke BRIGADIR 14 orang, dan BRIPDA ke BRIPTU 17 orang. (end)

Para Perwira dan Bintara Polres Kukar berfoto bersama usai mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi
Foto: Dok. Humas Polres Kukar



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top