Kebakaran di Kota Bangun Ulu Hanguskan 1 Rumah

Ditinggal pemiliknya ke Tenggarong, sebuah rumah di kawasan RT 17, desa Kota Bangun Ulu, hangus terbakar
Foto: Istimewa

Jago merah mengamuk dan menghanguskan sebuah rumah di kawasan RT 17, Desa Kota Bangun Ulu, Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (03/09) sore.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Paur Subbag Humas IPTU Aha Badulu, mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 17.00 Wita.

"Lokasi kebakaran berada di Jalan Gang SMK, RT 17, Desa Kota Bangun Ulu. Pemilik rumah atau korban yakni Saudara Miming Hidayat (34), staf desa Kedang Murung," terangnya.

Dikatakan Aha, kejadian bermula ketika para saksi disekitar lokasi kejadian melihat ada bara api dibawah kolong dibagian tengah rumah korban.

"Setelah didatangi, terlihat api sudah besar dari dalam rumah dan telah membakar sebagian besar bagian dalam rumah, hingga api keluar dari jendela rumah dan lantai rumah korban," ujarnya.

Kemudian para saksi berusaha untuk memadamkan api tersebut, namun karena api sudah terlanjur besar dan sulitnya mendapatkan air di TKP, maka api semakin membesar membakar rumah korban. 

"Saksi lantas menghubungi PMK Kota Bangun, dan pukul 17.15 Wita, 2 unit mobil PMK Kota Bangun serta 1 unit mobil pengangkut air L 300 milik warga tiba dan berusaha memadamkan api," beber Aha.

Kemudian pada puukul 18.00 Wita atau sekitar 1 jam kemudian api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

"Korban jiwa nihil, sebab rumah dalam keadaan kosong dan terkunci, karena sekira jam 12.00 siang, korban milir ke Tenggarong menjemput istri dan anaknya," ucapnya.

Sementara untuk kerugian materil yang harus diderita korban, sambung Aha, ditaksir mencapai sekitar Rp 500 juta. 

"Petugas telah memeriksa saksi-saksi. Asal api masih dalam penyelidikan, kemungkinan diperkirakan dari korsleting listrik," demikian jelasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top