Ada Akun Menggunakan Namanya, Edi Damansyah Minta Netizen Berhati-hati


Akun facebook abal-abal alias palsu kerap menjadi modus seseorang untuk melakukan perbuatan tidak bertanggung jawab, tak jarang nama publik figur digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya.

Seperti halnya Wakil Bupati (Wabup) Edi Damansyah, melalui akun resminya, orang nomor dua di pemerintahan kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ini langsung bereaksi saat mengetahui ada seseorang yang menggunakan namanya di sosial media.

“Informasi kepada teman-teman dan semua pihak, bahwa saya tidak memiliki akun facebook ini (Edi Damansyah),” tulisnya melalui akun facebook pribadinya, Edi Ngayau.

“Nama dan foto saya digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, apabila akun facebook ini disalah gunakan saya tidak bertanggung jawab,” tegasnya lagi.

Postingan ini lantas mendapat reaksi dari para netizen, bahkan ada yang meminta agar Edi Damansyah melaporkan ke pihak yang berwajib. “Bahaya tu Pak, laporkan,” tulis akun Rhiento Portal.

Senada dengan komentar Rhiento Portal, warga net pemilik akun Ozan Sang Revolusioner juga ikut bereaksi. “Wahhh bahaya tu Pak,” katanya.

Netizen lain yang membaca postingan ini ikut mengapresiasi informasi sang Wakil Bupati. “Siap Pak, Trima kasih atas infonya,” ujar akun Awang Jamsyah Awg Idrus.

Dari penelusuran media ini, akun facebook yang menggunakan nama Wabup Edi Damansyah, mulai mengupdate foto profil dan cover pada tanggal 30 September 2017 pukul 08.19 dan 08.20 Wita.

Dalam akun tersebut, pelaku juga memajang foto Wabup Edi Damansyah dan Bupati Kukar Rita Widyasari dalam sebuah acara.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apakah Edi Damansnyah akan melaporkan pemilik akun yang mengatasnamakan dirinya itu ke pihak yang berwajib. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top