API 2017: Pulau Kumala Juara 2 Tujuan Wisata Baru Terpopuler

Kadis Pariwisata Kukar Sri Wahyuni memegang Tropi Juara 2 Tujuan Wisata Baru Terpopuler API 2017
Foto: Istimewa

Pulau Kumala Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), dinobatkan sebagai Juara 2 Tujuan Wisata Baru Terpopuler (2nd winner for the most popular new destination), Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017.

Kepala Dinas Pariwisata Kukar Sri Wahyuni, menerima langsung tropi yang diserahkan oleh Sekretaris Menteri Pariwisata Ukus Kuswara, di studio Metro TV, Jakarta, Sabtu (25/11) malam.

Tropi ini sekaligus melengkapi gelar setelah pada tahun lalu festival Erau dikukuhkan sebagai juara I untuk kategori Festival Budaya Terpopuler (Most Popular Cultural Festival) di tanah air.

“Apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan baik melalui sms dan email, juga menyebarluaskan atau share di berbagai media sosial untuk dukungan terhadap Pulau Kumala,” ujar Sri usai menerima penghargaan.

Sementara untuk masyarakat Kukar yang ingin menyaksikan acara penganugerahan tersebut, sambungnya, bisa menyaksikan melalui siaran ulang di televisi.

“Siaran tunda tentang Anugerah Pesona Indonesia 2017 akan tayang di Metro TV pada tanggal 8 Desember 2017 Pukul 20.00 wita,” kata Sri.

Pulau Kumala sendiri kini menjadi tujuan wisata yang ramai dikunjungi wisatawan lokal dan dari berbagai daerah di luar Kaltim, terlebih setelah Jembatan Repo-Repo diresmikan pada 22 Maret 2016. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top