Ke Mapolres Kukar, Kapolda Kaltim Resmikan Electronic Command Center

Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto saat tiba di Tenggarong dan menyalami anggota Polres Kukar
Foto: Endi

Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Priyo Widyanto didampingi Ketua Daerah Bhayangkari Yemmi Widyanto, melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Kutai Kartanegara (Kukar), Jumat (06/04) lalu.

Kedatangan Kapolda disambut langsung oleh Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar beserta jajaran, Plt Bupati Kukar Edi Damansyah bersama sejumlah Kepala OPD, unsur FKPD, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Kapolda mengatakan, kunjungan kerja ini untuk memberikan arahan kepada personil Polres Kukar, diantaranya terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2018.

"Upaya-upaya yang sudah kita lakukan, pendekatan-pendekatan baik kepada tokoh, kepada pasangan calon dan kepada tim sukses," ujarnya saat diwawancarai sejumlah awak media.

Kapolda juga menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat Kaltim, agar tetap menjaga kondusifitas, sehingga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dapat berjalan lancar dan aman.

"Kita berharap semua menyadari bahwa Pilkada ini harus berjalan dengan damai, tidak ada isu-isu yang memecah belah persatuan dan kesatuan, baik isu-isu SARA, money politik, serta menyebarkan kebohongan," himbaunya.

Selain memberikan arahan, Kapolda juga menandatangani prasasti sekaligus meresmikan ruang Electronic Command Center (ECC) dan Posko Digital Polres Kukar.

Sementara itu, Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar menerangkan, ECC dirancang untuk memantau situasi di kota Tenggarong, juga sebagai sarana untuk memperoleh informasi dan pemetaan permasalahan yang terjadi.

"Kemudian juga sebagai data base penanganan perkara dan  nanti akan kita kaitkan dengan beberapa pelayanan yang ada di Polres Kukar untuk masyarakat," jelasnya.

Dengan demikian, sambung Kapolres, keberadaan ECC diharapkan bisa memonitoring kejadian di wilayah hukumnya.

"Nanti ada kejadian dimanapun akan dipetakan, sehingga menjadi bahan kami untuk melakukan patroli dan unit pencegahan yang lain," bebernya.

Terkait kunjungan Kapolda, Kapolres menyampaikan bahwa Irjen Pol Priyo Widyanto meminta seluruh personil menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya, serta berpesan agar anggota Polri aktif membantu masyarakat.

"Beliau selalu cek dan ricek kejadian yang ada di wilayah, apalagi terkait dengan bencana alam.  Artinya kepolisian Polda Kaltim ini dibawah kepemimpinan beliau harus membantu masyarakat dan kehadiran polisi itu bermanfaat," tukasnya.

Untuk diketahui, Kamis (05/04), Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto juga meninjau lokasi pembangunan SPN di Dusun Margahayu, Desa Jonggon, Kecamatan Loa Kulu, serta bersilaturahmi ke kediaman Sultan Kutai HAM Salehoeddin II. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top