Kuliah Umum TGB di Unikarta Dibatalkan

Alami gangguan kesehatan, TGB batal melakukan road show di Kaltim termasuk ke Tenggarong
Foto: Instagram @tgb.id

Road show Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Madji ke Kaltim tertunda, agenda mengisi kuliah umum di Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) pada hari ini, Sabtu (07/04), terpaksa dibatalkan.

"TGB dikabarkan mengalami gangguan kesehatan sesaat sebelum terbang dari Mataram ke Balikpapan pada Jumat pagi," ujar Ketua Panitia pelaksanan kuliah umum Unikarta, Habib. 

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) itu juga batal bersilaturahmi ke kediaman Sultan Kutai HAM Salehoeddin II.

"Beliau akan menjadwalkan kembali kunjungan ke Kaltim. Tapi kami belum mendapat informasi lebih lanjut dan kondisi kesehatan TGB sekarang ini," katanya.

Habib pun menyampaikan, jika pihak panitia road show TGB telah meminta maaf sebesar-besarnya terkait kejadian tersebut. 

"Sebab ini tidak diperkirakan sebelumnya, kendati semua pihak telah mempersiapkan penyambutan kedatangan TGB di Kaltim," katanya.

TGB sendiri dijadwalkan berada di Kaltim pada tanggal 6 - 8 April 2018, diantaranya mengisi kuliah umum di kampus Uniba, lalu silaturahmi bersama pimpinan pondok pesantren Al-Islami Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, Balikpapan.

Kemudian tablig akbar di Islamic Center Samarinda dan menghadiri seminar nasional pasca sarjana IAIN di gedung Olah Bebaya kantor Gubernur Kaltim

Agenda Gubernur penghapal Quran itu direncanakan diakhiri dengan tablig akbar di kabupaten Paser. Namun seluruh rangkaian road show TGB di Kaltim harus ditunda hingga kesehatannya membaik. (min/end)

Berita TerkaitCatat, Sabtu Ini Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Sampaikan Kuliah Umum di Kampus Unikarta

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top