Keluarga Besar Kejari Kukar Undang 20 Anak Yatim Buka Puasa Bersama

Kajari Kukar Kasmin memberikan santunan kepada anak yatim dalam kegiatan buka puasa bersama
Foto: Bayu

Keluarga Besar Kejaksaan Negeri (Kukar) Kutai Kartanegara (Kukar) mengundang 20 anak yatim piatu dalam kegiatan buka puasa bersama yang digelar Rabu (06/06) lalu.

Kegiatan yang mengusung tema Sucikan Diri, Bersihkan Jiwa, Menuju Kemenangan, diawali dengan tausiyah oleh ustadz H Nasrun dari kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kukar.

Menurut Kepala Kejari Kukar Kasmin, kegiatan siraman rohani seperti tausiyah tidak hanya digelar pada bulan Ramadhan saja.

"Kami sebulan sekali ada kegiatan siraman rohani untuk menambah wawasan keagamaan kita," terangnya kepada media ini.

Kasmin menyebutkan, pada kegiatan buka puasa bersama di hari ke 21 Ramadhan itu, pihaknya turut berbagi dengan menyerahkan uang santunan kepada anak yatim piatu dari sekitar kota Tenggarong.

"Kita ikut merasakan bagian dari masyarakat yang kurang beruntung dengan berbagi ke sesama," ujarnya.

Pada kegiatan buka puasa bersama kali ini, Kejari Kukar juga mengundang Kepala Desa dan masyarakat sekitar.

"Kami mengajak masyarakat kita untuk menjaga lingkungan supaya keamanan tercipta dengan baik, supaya tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang tidak jelas," kata Kasmin.

Buka bersama yang diisi siraman rohani ini, sambungnya, diharapkan dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dengan memfilter berbagai informasi.

"Sehingga dengan menyaring informasi yang masuk, Insya Allah kita bisa memilih mana informasi yang baik mana yang bukan," jelasnya.

Ditambahkan Kasmin, dengan adanya globalisasi arus informasi, pihaknya juga giat melakukan sosialisasi melalui program Jaksa Masuk Sekolah.

"Dengan saling mengisi dan saling mengingatkan, kita akan menyadarkan masyarakat, ini informasi yang tidak benar dan informasi yang benar," ucapnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top