Plt Bupati Edi Damansyah Lepas Peserta Takbiran Keliling

Peserta takbiran keliling Tenggarong saat melintas didepan panggung kehormatan depan kedaton Kutai
Foto: Endi

Ditandai pemukulan beduk, Plt Bupati Kukar Edi Damansyah melepas ratusan kendaraan roda empat peserta takbiran keliling kota Tenggarong di depan kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara, Kamis (14/06) malam.

Takbiran keliling yang diawali dengan suguhan tarian bernafaskan Islami ini, digelar pemkab Kukar dalam rangka menyemarakkan datangnya hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah yang jatuh pada hari Jumat (15/06).

"Saya menyampaikan terima kasih kepada panitia dan seluruh peserta takbiran keliling atas partisipasinya, semoga kegiatan ini dapat kita maknai sebagai bagian dari syiar," tutur Edi dihadapan masyarakat yang memadati sekitar kedaton Kutai.

Digelarnya takbiran keliling ini, kata Edi, merupakan wujud rasa syukur umat muslim di Kukar karena telah sampai di penghujung Ramadhan.

"Kami berharap hikmah yang besar, hal-hal besar yang bermanfaat dari aktivitas ibadah. Semoga bisa di implementasikan didalam kehidupan kita sehari-hari dalam bersosialisasi dengan warga masyarakat dilingkungan masing-masing," cetusnya.

Pelepasan peserta takbiran keliling ditandai dengan pemukulan beduk oleh Plt Bupati Edi Damansyah
Foto: Endi

Edi berharap, puasa yang dikerjakan selama satu bulan penuh dapat meningkatkan kualitas keimanan serta ketaqwaan umat muslim di kabupaten yang dipimpinnya.

"Sehingga umat muslim Kutai Kartanegara bisa terus bersama dengan pemerintah membangun tatanan kehidupan sosial bermasyarakat dan tatanan kehidupan beragama terus berkembang dengan baik," ucapnya.

Tak lupa Edi juga menyampaikan himbauan agar seluruh peserta takbiran yang diikuti berbagai elemen masyarakat dapat menjaga ketertiban dan keselamatan.

"Sehingga kita bisa memberikan nuansa kenyamanan, kita bisa menunjukkan bahwa kegiatan ini betul-betul untuk Syiar sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT," tandasnya. 

Turut melepas peserta takbiran, Sekda H Marli, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD, Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, Dandim 0906/Tenggarong Letkol Czi Bayu Kurniawan, anggota DPRD Kukar Abdul Rasyid dan Ketua MUI H Aminuddin Edy.(end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top