Warga Sungai Mariam Tewas Diterkam Buaya Saat Hendak Cari Udang

Kapolsek Anggana IPTU Baharuddin ikut mengusung keranda yang membawa jasad Agus ke pemakaman
Foto: Istimewa

Muhammad Yusuf Alias Agus (45) warga Jalan Sungai Mariam Ulu, RT 15, Desa Sungai Mariam, Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara (Kukar), tewas diterkam buaya pada Minggu (29/07) malam.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kapolsek Anggana IPTU Baharuddin, mengatakan, peristiwa terjadi saat Agus bersama Dafa (15) dan Ibad (35) berangkat mencari udang di perairan sungai Mahakam, sekitar sungai Tengkorak, RT 01, Desa Kutai Lama.

"Sekitar Pukul 15.00 Wita, korban bersama saksi memasuki sungai tengkorak tersebut, pada saat itu di pertengahan jalan sungai, kapal cesnya kandas dan sungainya banyak rumput serta dangkal, korban kemudian turun dari kapal ces dengan maksud merintis jalur sungai yang banyak rumputnya," bebernya 

Lama menunggu, Dafa dan Ibad lantas melakukan pencarian hingga pukul 21.00 Wita, kemudian keduanya memberitahukan kepada pihak keluarga Agus dan kembali mencari korban bersama warga lainnya.

"Setelah dilakukan pencarian, pukul 23.00 Wita korban ditemukkan tergeletak tak bernyawa di pinggir sungai kecil yang di sampingnya terdapat seeokor buaya. Korban mengalami luka di wajah dan paha sebelah kanan yang diperkirakan akibat luka terkaman buaya," kata Kapolsek.

IPTU Baharuddin memperkirakan, saat kejadian korban melintas di sarang buaya yang sedang bertelur, apalagi lokasi penemuan korban hanya di aliri sungai kecil dan dangkal.

"Selanjutnya saksi bersama warga yang membantu pencarian segera membawa korban ke rumahnya, namun pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum atau otopsi. Korban sendiri sudah dikebumikan hari Senin (30/07) kemarin, pukul 10.00 Wita," demikian jelasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top