Penghulu Muda KUA Tenggarong Dilantik

Kakan Kemenag Kukar H Fahmi saat melantik Penghulu Muda KUA  kecamatan Tenggarong
Foto: Dok. Kemenag Kukar

Pelantikan Penghulu Muda dilingkungan Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), berlangsung di aula kantor setempat, Selasa (16/10) lalu.

Taufik Ismail yang sebelumnya menjabat Kepala KUA kecamatan Marangkayu, dilantik dengan jabatan baru sebagai Penghulu Muda pada KUA kecamatan Tenggarong. 

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan yang ditandatangani Kakanwil Kemenag Kaltim H Sofiyan Noor dengan Nomor : 438/Kw.16.1.2/10/2018 Tanggal 04 Oktober 2018.

Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kukar H Fahmi yang memimpin langsung prosesi pelantikan tersebut mengatakan, mutasi biasa terjadi di setiap instansi dalam rangka penyegaran dan meningkatkan kinerja serta pelayanan dimasyarakat.

Ia berharap, penghulu muda yang baru dilantik dalam menjalankan tugas benar-benar mengacu pada pedoman atau aturan yang telah ditetapkan dan tidak melakukan penyimpangan.

"Sebagai penghulu agar menjalankan hukum-hukum munakahat yang berhubungan dengan pernikahan itu sangat perlu dijaga, tidak hanya tanggung jawab kepada sesama manusia saja tetapi dengan Allah juga," kata Fahmi.

Pelantikan tersebut disaksikan jajaran kantor Kemenag Kukar, diantaranya, Kasubbag Tata Usaha H Nasrun, Kasi Bimas Islam H Mukhtar, Kasi PAI H Anwar, Kasi PD Pontern Asniah,  Penyelenggara Syaraiah Ariyadi F serta Pengawas PAI H Idar Ja'far. (din/k2n)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top