Istighosah di Mako Polres Kukar, Doakan Indonesia Damai

Polres Kukar gelar Istighosah dan doa bersama jelang Pilkades serentak dan pelatikan Presiden 2019
(Foto: Endi)

Kepolisian Resort (Polres) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Istighosah dan doa bersama untuk Indonesia damai yang dihadiri ratusan jamaah, Minggu (13/10) malam.

Istighosah berlangsung di halaman Mako Polres Kukar, dihadiri Sekda Kukar Sunggono, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, Kasdim 0906/Tenggarong Mayor Inf M Edi, para ulama dan santri, serta masyarakat lainnya. 

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar mengatakan, Istighosah ini digelar untuk mengajak seluruh umat muslim bermunajat kepada Allah SWT agar negeri ini tetap damai terutama jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober mendatang.

“Kemudian di Kutai Kartanegara sendiri ada Pilkades serentak, mari kita berdoa semoga aman dan kondusif,” ujarnya kepada sejumah wartawan. 

Istighosah dan doa bersama ini, sambung Anwar, wujud dari harapan seluruh masyarakat Kukar yang menginginkan adanya kedamaian. 

Kapolres Kukar mengikuti Istighosah dan doa bersama yang dipimpin Habib Abdul Qodir Al Hasni
(Foto: Endi)

“Ini bukan hanya harapan dari pihak aparat keamanan, tetapi seluruh masyarakat yang ada, bahwa keamanan dan kedamaian itu sangatlah penting,” ucapnya. 

Sementara itu Habib Abdul Qodir Al Hasni yang memimpin Istighosah tersebut menyampaikan apresiasi kepada Polres Kukar serta mendoakan agar Indonesia dan Kukar khususnya senantiasa aman. 

“Kami sangat memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang telah berinisiatif melaksanakan doa bersama seperti ini. Insya Allah kita semua ingin aman,” cetusnya. 

Dalam kesempatan itu, Abdul Qodir juga berpesan kepada seluruh generasi muda untuk mempelajari dan mengamalkan ajaran Islam sesuai Aqidah, serta cinta tanah air. 

“Cinta negeri adalah merupakan bagian dari iman. Mari kita jaga negeri ini, Insya Allah Indonesia menjadi negara yang terbaik,” ucapnya. (end) 

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top