Kapal LCT Mutiara 77 Bermuatan Alat Berat Terbalik di Muara Kaman

Kapal LCT Mutiara 77 yang terbalik di perairan ilir sungai desa Kupang Baru, Muara Kaman
(Foto: Istimewa)

Sebuah kapal jenis Landing Craft Tank (LCT) bernama Mutiara 77 dilaporkan mengalami kecelakaan air (Laka Air) di perairan ilir sungai desa Kupang Baru, kecamatan Muara Kaman, Kukar, Sabtu (30/11).

Informasi yang diterima media ini menyebutkan, musibah itu terjadi sekitar pukul 04.00 Wita, sedangkan kapal dikabarkan dalam kondisi terbalik.

"LCT Mutiara 77 tersebut membawa alat berat jenis Excavator dengan crew berjumlah 10 orang dari Kota Samarinda dan rencananya akan menuju desa Senyiur Kutai Timur," terang Arsil, Kasi Trantib Kecamatan Muara Kaman.

Dari data sementara, kejadian ini mengakibatkan dua orang tenggelam, 1 orang dilaporkan meninggal dunia dan 1 orang lagi belum ditemukan. 

"Sampai saat ini masih dilakukan proses evakuasi terhadap LCT Mutiara 77 yang terbalik dan Excavator yang tenggelam serta pencarian terhadap 1 orang crew yang belum ditemukan," kata Arsil.

Ditambahkannya, proses evakuasi dan pencarian oleh BPBD, relawan dan masyarakat sekitar kejadian. Untuk penyebab dan kronologis kejadian Laka Air sendiri masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat. (end)

2 komentar:

  1. Baru aja liat td sore pas ke kota bangun, nggk nyangka kena musibah

    BalasHapus
  2. Berapa unit alat berat yang di angkut dan dari perusahaan mana?

    BalasHapus


Top