Profesionalitas dan Kejujuran Dewan Hakim MTQ Sangat Menentukan

Kegiatan peningkatan SDM calon dewan hakim MTQ Kukar dibuka Asisten I Bupati Kukar
(Foto: Istimewa)

106 peserta mengikuti kegiatan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Calon Dewan Hakim MTQ kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang dibuka secara resmi oleh Asisten I Bupati Kukar Akhmad Taufik Hidayat, di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Jumat (29/11) sore.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pemahaman serta profesionalisme, sekaligus meningkatkan kualitas calon dewan hakim MTQ. Sehingga pada pelaksanaan penilaian Musabaqah dapat dilakukan dengan adil dan jujur.

"Harapannya nanti bisa menghasilkan Qori/Qoriah, Hafidz/Hafizah, Mufasir/Mufasirah yang terbaik dan membanggakan kabupaten Kutai Kartanegara," ujar Ketua Panitia H Saifullah yang juga Kasi PHU Kemenag Kukar.

Pemateri dalam kegiatan ini Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kukar Samudi menyampaikan, profesionalitas dan kejujuran para dewan hakim sangat menentukan dan diharapkan dalam setiap perhelatan MTQ.

"Sebab dengan hal tersebut nantinya bisa melahirkan peserta MTQ yang potensial dan berprestasi untuk bisa mengharumkan Kabupaten Kutai Kartanegara," ucapnya.

Samudi menambahkan, kegiatan ini harus mempu melahirkan dewan hakim yang memiliki integritas tinggi, memliki kompetensi, paham dengan tugas dan fungsi pokoknya agar bisa menghasilkan yang terbaik, serta komitmen dan daya juang yang tinggi.

Kepada para dewan hakim, ia meminta untuk selalu meningkatkan kualitas MTQ di Kukar, Apalagi kafilah kabupaten ini berhasil mempertahankan gelar juara umum 3 kali bertutut-turut fi tingkat provinsi Kaltim.

"Mempertahankan juara lebih berat daripada merebut juara. Oleh karena itu dewan hakim memiliki peran yang sangat strategis dalam event MTQ," cetus Samudi. (*/din/k2n)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top