Kasus Positif Corona Ketiga di Kukar, Pasien Berasal dari Cluster Bogor

Bupati Edi Damansyah mengumumkan kasus postif corona ketiga di Kutai Kartanegara
(Foto: Endi)

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengumumkan kasus positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) ketiga, Rabu (01/04) malam ini, di media center COVID-19 Kukar.

"Jenis kelamin perempuan, usia 37 tahun. Pasien cukup kooperatif mengisolasi diri sejak merasakan keluhan batuk dan sesak nafas," terangnya didampingi Sekda Kukar Sunggono dan Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr Martina Yulianti.

Riwayat pasien menghadiri kegiatan di Bogor, sehingga kasus ini merupakan cluster yang sama dengan kasus COVID-19 pertama di Kukar yaitu cluster Bogor. Dengan demikian hingga hari ini sudah terdapat tiga kasus positif COVID-19 di Kukar.

"Saya informasikan juga, meskipun terdapat tiga kasus COVID-19, namun kasus COVID-19 pertama di Kukar warga Kutai Timur yang sampai saat ini masih dirawat di wisma atlet, Tenggarong Seberang, karena masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium yang ketiga. Total warga Kukar yang positif COVID-19 hingga saat ini sebanyak dua orang," kata Edi.


Saat ini pasien positif ketiga itu sedang diisolasi di wisma atlet, Tenggarong Seberang, dengan pengawasan pihak RSUD AM Parikesit sejak tanggal 25 Maret 2020 dan kondisinya dalam keadaan baik dan stabil.

"Kembali lagi saya menghimbau kepada masyarakat Kutai Kartanegara untuk tetap melakukan physical distancing (jaga jarak) dan mematuhi prosedur isolasi di rumah sesuai ketentuan," cetusnya.

Kadinkes Kukar dr Martina Yulianti mengatakan, pasien positif ketiga ini ditempatkan di wisma atlet, Tenggarong Seberang, karena kondisi umumnya baik dan stabil.

"Yang bersangkutan ini kontak erat dengan penderita positif pertama, jadi bukan merupakan transmisi lokal," demikian jelasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top