Direncanakan 26 Februari, Pelantikan Edi - Rendi Dilaksanakan Virtual

Pelantikan Edi Damansyah-Rendi Solihin sebagai Bupati/Wabup terpilih akan dilaksanakan virtual
(Foto: Endi)

Pasangan calon (Paslon) Edi Damansyah - Rendi Solihin telah ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil terpilih Kutai Kartanegara (Kukar) periode 2021 - 2026.


Direncanakan pelantikan akan berlangsung secara virtual oleh Gubernur Kaltim Isran Noor bersama 5 Kepala Daerah pemenang Pilkada serentak 2020 di Kaltim.

"Jadwal dari Pemprov Kaltim direncanakan tanggal 26 Februari 2021, namun kepastiannya masih menunggu kepastian jadwal dari Kemendagri," terang Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokom) Setkab Kukar Ismed, Rabu (24/02).


Dikatakannya, sehari sebelumnya juga telah dilaksanakan rapat secara virtual bersama Kabag Protokol Pemprov Kaltim Syarifah Alawiyah terkait susunan acara, tahapan, serta teknis prosesi pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota terpilih.

"Insha Allah kita sudah siap melaksanakan secara virtual, kemarin sudah dilaksanakan gladi kotor," ujar Ismed.

Ia mengatakan, gladi bersih persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kukar terpilih akan dilaksanakan pada Kamis (25/02) besok. 

"Kami masih terus berkoordinasi dengan Pemprov Kaltim untuk persiapan pelantikan," sambungnya.

Acara tersebut rencananya akan dirangkai dengan pelantikan ketua TP PKK dan ketua Dekranasda Kukar, sementara untuk undangan yang hadir dibatasi sesuai protokol kesehatan (Prokes) COVID-19.

"Untuk undangan terbatas maksimal 25 orang hanya dari unsur Forkompinda dan keluarga inti," demikian dijelaskan Ismed. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top