4 Saudara Kandung di Kukar Yatim Piatu Karena Pandemi, Pemkab Bantu Biaya Pendidikan

Bupati Kukar, Kapolres dan Dandim berikan bantuan kepada putra putri mendiang Ali Yusni dan Deasy
(Foto: Endi)

Kabar Duka Sampai Ke Presiden Joko Widodo

Empat saudara kandung di Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) harus menjadi yatim piatu setelah kedua orang tuanya meninggal dunia akibat terpapar COVID-19.

Keempatnya bernama Arya Pratama (17), Arga Azzaria (13), Muhammad Zainul Abrar (9) serta Aira Az-Zahra (4). Sang ayah Ali Yusni (45) yang merupakan ASN Bidang Anggaran BPKAD Kukar meninggal dunia pada 23 Juli 2021.

Tiga hari kemudian atau Minggu (25/07/2021) istrinya Deasy Setiawati (40) yang sempat memposting video tengah menjalani perawatan bersama Almarhum Yusni juga wafat. Saat dimakamkan, putra kedua mereka Arga tampak tegar mengumandangkan adzan di makam sang ibu hingga viral di media sosial.
 
Dua putra mereka yaitu Arya dan Abrar sebelumnya juga terpapar sehingga harus menjalani isolasi di asrama atlet, Tenggarong Seberang.

Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Sekda Sunggono bersama Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama dan Dandim 0906/Tenggarong Letkol (Inf) Charles pun menyampaikan rasa duka mendalam sekaligus menyerahkan bantuan di kediaman nenek 4 bersaudara ini di Jalan  Tenis Lapangan, Gang Stadion 2, RT 15, Tenggarong, Senin (26/07/2021).

Arya (kanan) dan Abrar (kiri) pasca menjalani isolasi di asrama atlet usai terpapar COVID-19
(Foto: Endi)

Edi mengatakan, sebagaimana disampaikan oleh Kapolres Kukar, kabar ini telah didengar oleh Presiden RI Joko Widodo yang turut menyampaikan ucapan duka cita kepada pihak keluarga.

"Dan beliau akan menyampaikan bantuan yang akan ditransfer oleh beliau sendiri ke rekening putra tertua Almarhum," ujarrnya.

Ia mengatakan, simpati yang diberikan oleh orang nomor satu di negeri ini sangat luar biasa. Pemkab Kukar bersama jajaran Forkopimda pun begitu merasakan duka yang dialami pihak keluarga.

"Tadi sudah kami sampaikan kepada pihak keluarga yang mendoakan kembali kepada Bapak Presiden agar tetap diberikan kekuatan dan kesehatan terutama dalam menjalankan tugas-tugas negara," tutur Edi.

Secara khusus, pemerintah daerah akan memberikan bantuan biaya pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi kepada putra putri mendiang Ali Yusni dan Deasy Setiawati yang merupakan warga Jalan Gunung Belah, Kelurahan Loa Ipuh, Tenggarong.

"Dalam kesempatan ini saya mengajak kita semua mendoakan Almarhum Ali Yusni dan istri serta para Almarhum yang mendahului kita berpulang ke Rahmatullah disebabkan oleh COVID-19 agar diterima segala amal ibadahnya, ditempatkan disisi yang terbaik disisi Allah SWT," ucapnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top