Hasil Seleksi Terbuka, 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Kukar Dilantik

5 pejabat hasil seleksi terbuka pimpinan tinggi pratama pemkab Kukar membacakan fakta integritas
(Foto: Istimewa)

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) berlangsung di Amphi Teater, Taman Kota Raja, Tenggarong, Jumat (12/11/2021) pukul 13.30 Wita.

Pelantikan dipimpin Bupati Kukar Edi Damansyah. Hadir Wakil Bupati Rendi Solihin, Sekda Sunggono, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta unsur Forkopimda.

Ada 5 pejabat yang dilantik, yakni Rahmadi dengan jabatan sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Tauhid Aprilianur Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Wisnu Wardana Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Kemudian Maman Setiawan menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim), serta Muslik sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP).

Kelima pejabat ini sebelumnya telah melewati berbagai tahapan dalam seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Kukar.

"Ini bagian dari rangkaian proses seleksi terbuka yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara," ujar Bupati Kukar Edi Damansyah saat menyampaikan sambutannya.

Ia meminta kepada para pejabat yang telah dilantik agar terus membaca Perda Nomor 6 Tahun 2021 tentang rencana pembangunan jangka menengah (RPJMD) kabupaten Kukar 2021-2026.

"Harus dibaca, karena ini kitab didalam merancang kegiatan, baik mempersiapkan rencana kerja pemerintah kabupaten, juga Renstra (Rencana Strategis) para organisasi perangkat daerah," pintanya.

Dia menegaskan, terdapat beberapa kelemahan dari proses assesment yang sudah dilakukan, diantaraya dari aspek manajerial dan kepemimpinan.

"Sehingga nanti BKPSDM kedepan harus mempersiapkan untuk melakukan peningkatan kompetensi untuk meningkatkan manajerial dan kepemimpinan," kata Edi.

Orang nomor satu di Kukar ini menambahkan, pejabat yang diberikan amanah harus lebih banyak bekerja dibanding bicara.

"Kerjanya tidak kerja sendiri tetapi kolaborasi, karena semangat Kukar Idaman itu adalah gerakan semua komponen pemerintah kabupaten, masyarakat, dunia usaha dan para akademisi," cetusnya. (end)

Baca JugaMutasi di Pemkab Kukar Bergerak Lagi, 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dirotasi

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top