Skuad Naga Mekes Siap Tampil di Piala Indonesia Satu 2015

Tim berjuluk Naga Mekes, Mitra Kukar, dikabarkan akan berpartisipasi dalam Piala Indonesia Satu (PIS) 2015. Kabar ini memang cukup mengejutkan, seperti dilansir dari laman kaltimpost, setelah membubarkan pemain pada April 2015 lalu, Ketua Umum Mitra Kukar, Endri Irawan, mengisyarakatkan timnya akan vakum hingga PSSI kembali menggulirkan liga, namun nyatanya kini keputusan tersebut berubah.

Pemain Mitra Kukar bakal berlaga di PIS 2015
Foto: Endi
Terkait keputusan ini Endri belum bisa berkomentar banyak, Menantu dari mantan Bupati Kukar, Syaukani HR tersebut  hanya mengisyaratkan timnya akan ambil bagian dan belum bisa menjelaskan maksud dan tujuan mengikuti PIS 2015 yang sebenarnya.

Kabar ini pun disambut baik oleh suporter Mitra Mania (Mitman), Sekretaris Mitman Nur Hidayat, mengatakan, keputusan manajemen Mitra Kukar untuk ikut serta dalam PIS 2015 dianggap tepat.

Meski ada rasa pesimistis lantaran konflik antara Kemenpora dan PSSI belum juga selesai. Namun Hidayat menyatakan siap mendukung tim kesayangannya, termasuk datang langsung ke stadion tempat pertandingan yang nantinya akan berlangsung.

Turnamen PIS 2015 rencananya akan ditayangkan secara live oleh beberapa stasiun televisi, Anggota Tim Transisi Cheppy T Wartono, memastikan kick off Piala Kemerdekaan ini akan dilakukan tanggal 15 Agustus mendatang dan tidak akan diundur lagi.

Sementara itu, Hasani Abdulgani dari Mahaka Sports and Entertainment selaku penyelenggara Piala Indonesia Satu 2015 menjelaskan, akan ada kompensasi bagi klub yang turut ambil bagian dalam turnamen PIS, bagi tim yang berhasil menjadi juara akan membawa pulang hadiah total hingga mencapai 3 miliar rupiah.

Selain Mitra Kukar, Turnamen ini juga akan diikuti beberapa tim, diantaranya, Persija Jakarta, Persegres Gresik United, Sriwijaya FC, Persipasi Bandung Raya (PBR), Semen Padang, Persela Lamongan, PSGC Ciamis, Martapura FC, Arema Cronus Indonesia, Persebaya Surabaya, Bali United Pusam, Persib Bandung, dan PSM Makassar. (ekn/sn) 

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top