Ronal Hapus Foto Pembantaian Beruang Madu Di Akun Facebook Miliknya

Akun facebook milik Ronal Cristoper Ronal, Jum'at pagi Ronal kembali berulah dengan mengunggah foto binatang hasil buruan dalam keadaan terluka dan sudah mati (foto kanan), namun foto ini kembali dihapus setelah berita tentang dirinya dimuat diberbagai media online lokal dan tanah air.
Foto: Facebook Ronal Cristoper Ronal

Beberapa saat setelah berita tentang dirinya beredar, Pemilik akun facebook Ronal Cristoper Ronal yang mengunggah foto hasil buruan berupa beruang madu yang sudah dalam keadaan mati, diduga telah menghapus foto tersebut. Foto yang ramai diperbincangkan di media sosial ini sudah tidak bisa ditemukan lagi. (Baca, Unggah Foto Buruan Satwa Dilindungi, Oknum Disdukcapil Bakal Dilaporkan Ke Polisi).  

Ronal bahkan pada Jum'at (25/09) pagi, sempat kembali berulah dengan mengunggah foto 2 binatang hasil buruan dalam keadaan terluka dan tidak bernyawa, namun tak lama kemudian foto ini kembali dihapusnya. Ronal sebelumnya diberitakan merupakan pegawai yang bekerja di salah satu instansi yakni Disdukcapil Kukar, Hal tersebut diketahui dari profil yang ia tampilkan melalui akun facebooknya.

Namun dari beberapa foto pribadi Ronal, dirinya justru terlihat menggunakan rompi dari sebuah perusahaan. Beberapa foto lainnya menampilkan suasana sekitar lokasi tambang, namun tidak ada keterangan dimana foto tersebut diambil, selain itu juga terdapat foto berupa mobil alat berat.

Hingga kini belum ada keterangan resmi mengenai profesi Ronal yang sebenarnya, Apakah ia merupakan pegawai di salah satu instansi pemerintah di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) atau perusahaan swasta. Berita ini mencuat setelah Investigator senior Scorpion Wildlife Trade Monitoring Group, Marison Guciano akan melaporkan Ronal ke pihak yang berwajib. 

Ronal dianggap telah melanggar undang-undang nomor 5 tahun 1990 tentang Konservasi Sumber daya Alam Hayati dan Ekosistemnya, serta pelanggaran undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. 

Ulah Ronal ini mendapat kecaman keras dari sejumlah netizen penggiat media sosial, bahkan perilakunya dimuat diberbagai media lokal dan tanah air, diantaranya kompas.com, batampos.co.id, soloposfm.com, detik.com, hingga dibahas di forum kaskus. (ekn)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top