Lomba Gerak Jalan Meriahkan Peringatan HUT RI ke-71

HUT RI ke-71 di kota Tenggarong dimeriahkan dengan lomba gerak jalan kategori Sekolah Dasar dan SMP
Foto: Nashiruddin/Dispora Kukar

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-71 di kota Tenggarong dimeriahkan dengan lomba gerak jalan antar sekolah dan umum se-Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Lomba yang dibagi 3 kategori ini dimulai dengan lomba gerak jalan peserta Sekolah Dasar (SD).

Lomba gerak jalan kategori SD berlangsung pada Rabu (10/08) siang, dengan jumlah peserta sebanyak 118 regu yang terdiri dari 57 regu putra dan 61 regu putri. Lomba ini menempuh jarak sejauh 3,1 Kilometer.

Untuk jalur yang ditempuh yakni start dari depan Monumen Pancasila, kemudian Jalan Kihajar Dewantara, Jalan Melati, Jalan Mawar, lalu Jalan Awang Sabran BcHK, Jalan Diponegoro, Jalan Imam Bonjol, Jalan Ahmad Yani dan finish kembali di Monumen Pancasila.

Sementara lomba gerak jalan kategori Sekolah Menengah Pertama (SMP) digelar pada Kamis (11/08), diikuti oleh 92 regu, dengan jarak tempuh sejauh 4 Kilometer.

Sedangkan lomba gerak jalan kategori Sekolah Menengah Umum (SMU) diikuti 79 regu dan peserta Umum sebanyak 30 regu, dilaksanakan pada Jum'at (12/08) kemarin, menempuh jarak lebih jauh dari peserta SD dan SMP yakni 7,1 Kilometer.

Menurut Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Tajuddin, lomba gerak jalan ini merupakan agenda rutin Dispora yang digelar setiap tahunnya, Ia berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air para pelajar.

"Kita harapkan lomba ini bisa menumbuhkan rasa cinta bangsa atau kepatriotan generasi muda bangsa Indonesia, serta untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan bagi generasi muda di Kutai Kartanegara," ujarnya.

Untuk para peserta, sambungnya, panitia juga akan memberikan penghargaan. "Nanti ada penghargaan kepada juara masing-masing kategori dan penghargaan untuk kategori lomba juara favorit," ucap Tajuddin.

Ditambahkannya, Lomba gerak jalan tahun 2016 ini diikuti peserta dari beberapa kecamatan di Kukar, yakni, Kecamatan Tenggarong, Tenggarong Seberang, Sebulu, Loa Kulu, Loa Janan dan Kecamatan Muara Badak. (end)

Peserta lomba gerak jalan kategori SMU-Umum semarakkan peringatan 17 Agustus di kota Tenggarong
Foto: Hendra DS










Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top