Lakoni Laga Kedua, Kalteng Putra vs Mitra Kukar Berakhir 0-1

Pemain Mitra Kukar Hendra Adi Bayauw (kiri) dibayang-bayangi bek Kalteng Putra Michael Orah
Foto: Mitra Kukar/Agri Winata

Melakoni pertandingan kedua di babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2018, Mitra Kukar kembali meraih kemenangan atas Kalteng Putra FC dengan skor 0-1 melalui gol tunggal Hendra Adi Bayauw.

Laga kedua tim yang berlangsung di stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Senin (22/01) tadi malam, disaksikan pendukung tuan rumah yang dikenal dengan sebutan Mitra Mania atau Mitman.

Dibabak pertama, Mitra Kukar masih kesulitan menembus pertahanan Kalteng Putra. Bahkan di menit kedelapan salah satu pemain asing Naga Mekes Danny Sean Guthrie harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cidera dan digantikan Muhammad Bachtiar.

Terus menggedor pertahanan Kalteng Putra, Mitra Kukar yang diarsiteki Rafael Marin Berges mendapat peluang lewat umpan terobosan Fernando Rodrigues dan berhasil diselesaikan oleh pemain dengan nomor punggung 15 Hendra Adi Bayauw.

Alhasil gol pun tercipta di menit ke 40 dan merubah kedudukan menjadi 0-1. Skor ini bertahan hingga kedua tim turun minum.

Dibabak kedua tim Laskar Isen Mulang mencoba meraih peluang, kesempatan menyamakan skor hampir tercipta namun gagal membuahkan gol. 

Meski beberapa kali melakukan serangan, namun Kalteng Putra belum mampu menyarangkan bola ke gawang Mitra Kukar yang dijaga Yoo Jaehoon.

Hingga laga berakhir, pertandingan yang dipimpin wasit Abdul rahman Salasa dari Jakarta ini tak merubah skor 0-1.

Coach Mitra Kukar Rafael Berges Marin, mengaku sangat sulit untuk menembus pertahanan Kalteng Putra terlebih Danny mengalami cidera.

“Tapi secara perlahan permainan mulai bagus dan Mitra Kukar bisa mengendalikan permainan. Tim juga bekerja dengan baik dan bisa melakukan ball position,” ujarnya.

Namun Rafael mengaku banyak peluang yang terbuang dan akan mengevaluasi permaianan dengan mempersiapkan timnya lebih baik lagi saat menghadapi Barito Putera pada 27 Januari mendatang.

Sementara tim Naga Mekes yang diwakili Dedy Gusmawan berharap pada laga selanjutnya permainan akan semakin bagus dan berkembang agar bisa memenangkan pertandingan.

Ditempat yang sama, pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi menyebutkan jika banyak peluang dalam permainan tersebut, namun penyelesaian akhir masih belum mampu menciptakan gol.

“Terima kasih kepada para pemain yang bekerja keras meskipun kita belum bisa memenangkan pertandingan,” cetusnya.

Senada dengan sang pelatih, pemain Kalteng Putra, Taufiq Kasrun, mengatakan, permainan melawan tim tuan rumah merupakan pertandingan yang bagus dan menarik, bahkan beberapa kali sempat memperoleh peluang.

“Kita kurang beruntung, kesalahan kita miss komunikasi. Sekali lagi selamat buat Mitra Kukar,” ucap Taufiq. 

Mitra Kukar kini masih bertengger di posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan perolehan 6 poin disusul Barito Putera 4 poin dan Kalteng Putra 1 poin. Sedangkan Martapura FC masih belum mengumpulkan satu pun poin. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top