Festival Kota Raja VIII Resmi Dibuka, Berlangsung Hingga 14 Juli

FKR VIII dibuka Asisten I Setkab Kukar didampingi Kadis Pariwisata beserta unsur Forkopimda
(Foto: Endi)

Festival Kota Raja (FKR) VIII resmi dibuka pada Sabtu (06/07/2019) malam, dilapangan parkir stadion Rondong Demang, Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar).

FKR dibuka secara resmi oleh Asisten I Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kukar Sri Wahyuni, serta unsur Forkopimda.

Festival yang dirangkai dengan Tenggarong Fair III ini akan berlangsung hingga 14 Juli mendatang, dimeriahkan dengan hiburan, kesenian daerah, dan berbagai lomba.

"Jadi tahun ini kita membuat thematic yang berbeda untuk konsep. Jadi semua segmen coba kita fasilitasi dalam Festival Kota Raja ini," terang Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Sri Wahyuni.

Sederet acara yang ditampilkan diantaranya liga dangdut, kemudian pop night, metal night, serta reggae night. 

Pentas musik pada malam perdana FKR VIII dilapangan parkir stadion Rondong Demang
(Foto: Endi)

"Kita ingin membuat bagaimana FKR bisa benar-benar menjadi tempat kreatiftas bagi komunitas yang ada di Kutai Kartanegara," ujarnya.

Tak hanya itu, kata Sri, pada penutupan FKR nanti, akan tampil peserta Beasiswa Seni Budaya Indonesia (BSBI) dari 11 negara.

"Mereka akan menampilkan hasil pembelajaran mereka tentang seni budaya di Kutai Kartanegara dan menampilkan seni tari Dayak dan Jepen, serta memainkan alat musik daerah," bebernya.

Untuk kali pertama pula di FKR, akan ada gowes wisata dengan rute melewati beberapa titik obyek wisata. 

"Gowes wisatanya gratis dengan hadiah utama sepeda, alat elektronik dan hadiah menarik lainnya," demikian jelas Sri. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top