Belanja Mudah Dari Rumah, Disperindag Gandeng Pedagang dan Ojol

Kasi Pemberdayaan Disperindag Kukar Kasmaboti meninjau petak pedagang Pasar Mangkurawang
(Foto: Endi)

Untuk memudahkan masyarakat Kota Tenggarong memperoleh kebutuhan bahan pokok, Pasar Gerbang Raja, Mangkurawang, menyediakan layanan belanja mudah dari rumah.

Layanan tersebut digagas Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Kartanegara (Kukar) dengan menggandeng pedagang dan driver ojek online (ojol).

"Dengan kerjasama ini pedagang dan ojol bisa sama-sama mendapatkan rezeki, sehingga aktifitas ekonomi di pasar Mangkurawang bisa tetap berjalan," terang Kasi Pemberdayaan Pasar Disperindag Kukar, Kasmaboti, Selasa (07/04) lalu.

Dikatakannya, ada kurang lebih 40 pedagang yang siap melayani, seperti pedagang ikan, ayam, daging, telur, sembako, sayuran, dan lainnya.

"Pendapatan pedagang memang menurun sejak adanya COVID-19 ini, maka disikapi dengan pemasaran online," bebernya.

Sementara komunitas ojol masing-masing difasilitasi oleh 10 koordinator untuk mengatur kerjasama dengan para pedagang.

"Untuk transaksi pelayanan pedagang dimulai dari jam 6 sampai 12 siang. Pemasaran online ini tidak hanya saat COVID saja, tapi akan berkesinambungan dalam rangka memperluas akses pelayanan kepada masyarakat," sambung Kasmaboti. 

Untuk diketahui, saat ini terdapat 201 petak pedagang di pasar Mangkurawang yang terdaftar di Disperindag Kukar, serta 447 pedagang kaki lima, jumlah keseluruhan sebanyak 648 pedagang. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top