Tenggelam di Sungai Dermaga Museum Mulawarman, Jasad Bocah SD Ini Ditemukan

Evakuasi jasad Muhammad Rafi oleh Tim SAR gabungan di dermaga depan Museum Mulawarman
Foto: Istimewa

Muhammad Rafi Bin Umrianto (11) dilaporkan tenggelam di sungai Mahakam depan dermaga Museum Mulawarman, kawasan Jalan Diponegoro, Tenggarong, Minggu (29/07) siang.

Peristiwa ini terjadi saat korban bersama teman-temannya hendak menyaksikan prosesi Ngulur Naga dan Belimbur Erau Adat Kutai sekira pukul 10.00 Wita.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kapolsek Tenggarong IPTU Triyadi, mengatakan,  korban bersama 3 orang temannya saat kejadian berada di pinggir dermaga depan museum Mulawarman.

"Tiba-tiba setelah acara prosesi mengulur Naga korban terjatuh ke sungai dan tenggelam," kata IPTU Triyadi.

Pencarian korban pun dilakukan oleh Tim Search and Rescue (SAR) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar dibantu unsur SAR lainnya serta warga.

"Pada pukul 15.00 Wita jenazah korban ditemukan oleh Tim SAR BPBD Kukar tidak jauh dari lokasi korban terjatuh sekitar 15 meter, dimana korban tersangkut pada batang yang berada di dasar sungai," jelasnya.

Setelah di evakuasi, korban pun langsung di bawa ke kediaman orang tuanya di Jalan Mangkuraja, Gang Bentian, RT 68, Kelurahan Loa Ipuh,  Kecamatan Tenggarong.

"Korban saat ditemukan mengenakan kaos hitam batik, celana training merk Spec, serta celana pendek hitam," bebernya.

IPTU Triyadi, menyebutkan, atas kejadian ini, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi maupun visum et revertum dan akan membuat surat pernyataan penolakan .

"Jenazah di kebumikan sore ini juga di kuburan muslimin kelambu kuning kelurahan Melayu, Tenggarong," demikian jelasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top