Tim Labfor Mabes Polri Datangi TKP Kebakaran di Tenggarong

Salah satu anggota Tim Labfor Mabes Polri di lokasi kebakaran Gang 9 Jalan Danau Semayang
Foto: Endi

Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) kebakaran di Jalan Danau Semayang, kelurahan Melayu, kecamatan Tenggarong, Rabu (25/01/2019) kemarin.

2 anggota Labfor tiba sekitar pukul 15.30 Wita didampingi Kaur Inafis Sat Reskrim Polres Kukar AIPTU Dian Heri Wahyudi dan langsung memeriksa asal sumber api yang berada di Gang 9.

"Sat Reskrim Polres Kukar bersama Tim Labfor melakukan pendalaman kembali di TKP asal mula kejadian kebakaran," terang Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kasat Reskrim AKP Damus Asa.

Damus mengatakan, meski sebelumnya telah melakukan olah TKP, pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan 58 bangunan pada Rabu (16/01/2019) lalu. 


"Yang jelas kita menunggu hasil identifikasi dari Tim Labfor. Sejauh ini belum ada temuan baru, masih pendalaman terhadap saksi-saksi yang melihat kejadian pertama," bebernya.

Jika diperlukan, sambung Damus, Tim Labfor akan memperpanjang waktu untuk melakukan pendalaman di TKP. "Kalau memang mereka masih butuh waktu dilanjut besok pagi (hari ini, red)," katanya.

Tim Labfor yang dipimpin Kompol Handi Purwanto didampingi anggotanya Bripka Fikri Istiawan, membeberkan, titik awal mula api ditemukan di bangunan rumah milik Lakiding (63). 

"Jadi sumber panas ada kulkas, magic com sama kabel instalasi. Analisa lebih lanjut kita laporkan ke Polres," sebutnya.


Ditanya kemungkinan penyebab kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik ataupun kabel instalasi, Handi tidak mau menduga-duga hal tersebut. "Kita belum memastikan dan harus analisa dulu," tegasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top