Kampung Tertib Lalu Lintas Kelurahan Bukit Biru Dinilai Korlantas Polri

Korlantas Polri melakukan penilaian lomba Kampung Tertib Lalu Lintas di Kelurahan Bukit Biru
(Foto: Endi)

Kampung Tertib Lalu Lintas (KTLL) Kelurahan Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) disambangi tim penilai dari Korp Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri, Kamis (03/06/2021) siang. 

Rombongan dipimpin AKBP Aldo Siahaan selaku Ketua Tim (Katim) penilaian KTLL didampingi Kasat Lantas Polres Kukar AKP Anak Agung Ngurah Alit Saputra, serta Lurah Bukit Biru Muhammad Asri.

AKBP Aldo Siahaan mengatakan, parameter penilaian KTLL ini telah disampaikan ke masing-masing Polda di 33 provinsi, diantaranya keberadaan rambu-rambu lalu lintas, trotoar, fasilitas pejalan kaki dan pengguna sepeda.

"Namun saya menyadari tidak semuanya Kampung Tertib Lalu Lintas mampu melakukan parameter yang saya berikan, hal ini menjadi penilaian, semakin mendekati parameter kami, maka semakin besar potensi menjadi Kampung Tertib Lalu Lintas yang terbaik," jelasnya kepada sejumlah wartawan.

Kelurahan Bukit Biru sendiri menurutnya memenuhi parameter-parameter yang diberikan, namun masih ada 2 kampung lagi di Kaltim yang juga ikut dalam lomba KTLL yaitu di kota Bontang dan kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), satu yang terbaik diantaranya nantinya akan mewakili Kaltim ke tingkat nasional

"Tujuan didirkan atau dibuatnya Kampung Tertib Lalu Lintas ini untuk mengedukasi masyarakat. Kita menyadari komponen masyarakat yang paling kecil itu adalah keluarga. Banyak keluarga-keluarga di Indonesia yang masih belum menyadari pentingnya keselamatan berlalu lintas," ujar Aldo.

Pria yang juga menjabat sebagai Kasi Standar Cegah Korlantas Polri ini menyebutkan, penilaian lomba KTLL ditargetkan selesai secepatnya, dimana saat ini telah berjalan dari provinsi ke provinsi di seluruh Indonesia.

"Seharusnya sudah mulai pengumuman, tetapi ada COVID-19, jadi mundur semuanya. Apabila situasi mengijinkan, maka ditargetkan tanggal 22 September 2021 ini di Hari Jadi Korlantas akan diumumkan siapa saja juara Kampung Tertib Lalu Lintas dan mereka akan diundang ke Jakarta," demikian jelasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top