Kunjungi Korban Kebakaran di Kelurahan Melayu, Bupati Serahkan Bantuan

Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Melayu
(Foto: Prokom Kukar/Zulkifli)

Musibah kebakaran yang menimpa warga RT 13, 14 dan 16 Gang 6 Jalan Danau Semayang tembusan Jalan Maduningrat, Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong, Senin (25/09/23) dini hari tadi menjadi perhatian Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah.

Pasca kejadian, Bupati bersama jajaran Pemerintah Kecamatan Tenggarong, Pemerintah Kelurahan Melayu dan Unsur Forkopimcam beserta OPD terkait mengunjungi warga terdampak di lokasi kejadian untuk menyampaikan rasa duka atas musibah tersebut sebagai bagian dari support serta ikut berempati merasakan apa yang dialami korban. 

Kepada para korban, Edi meminta agar tegar, kuat, dan tabah. Ia mengatakan, tidak ada satupun yang menghendaki peristiwa ini terjadi. Meski sangat berat, namun sebagaimana keyakinan bahwa apa yang terjadi tak terlepas kehendak Yang Maha Kuasa.

“InsyaAllah yakini saja bersama kesulitan ada kemudahan, dibalik musibah ada hal yang lebih baik, yakini seperti itu. Kami kesini untuk hadir sebagai kebersamaan kita untuk memberikan support untuk bapak-ibu sekalian,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyerahkan bantuan kepada warga korban kebakaran dari Dinas Sosial Kukar dan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan Kepala Keluarga (KK) terdampak.

Didampingi Lurah Melayu Aditya Rahman, Bupati Kukar tinjau lokasi kebakaran di RT 13, 14 dan 16
(Foto: Prokom Kukar/Zulkifli)

Adapun bantuan yang diserahkan berupa bahan pangan pokok, peralatan memasak dan kebutuhan dasar lainnya diantaranya selimut dan lainnya, serta paket sembako Betulungan Etam Bisa. Tak hanya itu, bantuan juga diberikan oleh Dinas Kesehatan dan PDAM Tirta Mahakam. 

Diharapkan Edi bantuan ini dapat dikelola dengan baik, kemudian kedepannya lingkungan tersebut dapat tertata baik, akses masuk mudah dan fasilitas umum yang lebih baik.

Dirinya menginstruksikan Camat dan Lurah agar memastikan korban ditangani dengan baik, seperti penampungan sementara, serta konsumsi dan kebutuhan lainnya juga dikelola dengan baik.

Edi pun berharap para korban kedepannya tetap semangat, dan bantuan yang diserahkan dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah ini.

“Bantuan yang kami serahkan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan kita, semoga bantuan ini dapat membantu memberikan keringanan atas beban-beban yang saudara-saudara rasakan saat ini,” ujarnya.i

Berdasarkan laporan Lurah Melayu Aditya Rahman, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 02.00 Wita, mengakibatkan 20 Unit rumah, 1 bangsalan, serta satu rumah ibadah (Gereja) terbakar dan mengalami kerusakan,  setidaknya 31 KK atau 96 Jiwa kehilangan tempat tinggal. (*/ha/mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top