Satu Pasien Kembali Sembuh, Kasus Positif Corona di Kukar Nihil

Press rilis Bupati Kukar terkait kesembuhan 1 pasien positif corona, nampak kiri ujung Malia
(Foto: Endi)

Kabar baik kembali datang dari Kutai Kartanegara (Kukar), satu lagi pasien positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dinyatakan sembuh. Pasien sembuh ini seorang perempuan yakni Malia M Lenakoly (37).


Pasien sembuh ini berasal dari cluster Bogor, yang telah dikonfirmasi dua kali tes laboratorium dengan hasil semuanya negatif. Total hari perawatan pasien sejak masa isolasi mandiri selama 22 hari hingga dinyatakan negatif dan boleh dipulangkan.

Bupati Kukar Edi Damansyah saat menggelar press conference di Pendopo Odah Etam didampingi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kukar, Kamis (16/04) malam ini, menyampaikan rasa syukur atas sembuhnya pasien tersebut.

"Saya mengucapkan selamat kepada Ibu Malia M Lenakoly dan seluruh keluarga yang telah mendukung kesembuhan ini. Tidak lupa kepada seluruh tim medis dan tim pendukung lainnya, seluruh insan kesehatan yang telah berjuang dalam upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 di Kutai Kartanegara," ucapnya.

Pasien jni sebelumnya menjalani isolasi mandiri pada 22 Maret lalu, kemudian 30 Maret terkonfirmasi positif. Pada 4 April pemeriksaan swab kedua hasilnya negatif dan pemeriksaan swab ketiga pada 16 April juga dengan hasil negatif.

"Angka kesembuhan (cure rate) pasien COVID-19 di Kutai Kartanegara sebesar 100 persen. Mari kita berdoa untuk semuanya semoga pandemi COVID-19 ini dapat diatasi dan segera berlalu," cetusnya.

Edi pun berpesan kepada Malia tetap menjaga kesehatan dan menjadi role model, contoh bagi keluarga dan masyarakat mengenai penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Tetap melakukan program jaga jarak secara fisik jika beraktifitas dan meneruskan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari kedepan," pintanya.

Dalam kesempatan itu, Malia menyampaikan jika dirinya merasa nyaman dan dirawat dengan sangat baik oleh tim medis melalui fasilitas yang disediakan pemerintah daerah.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kutai Kartanegara agar mentaati setiap himbauan dari pemerintah untuk melaksanakan physical distancing dan tetap berada di rumah agar mata rantai penularan virus ini (COVID-19) dapat segera berakhir," harapnya.

Seperti diketahui, Bupati Kukar pada Minggu (05/04) lalu, mengumumukan kesembuhan satu warga Kukar pasien positif bernama Yuyun Nurhayati setelah dirawat selama 16 hari. Dengan demikian Kukar kini nihil kasus positif corona. (end)

Baca JugaKabar Baik Dari Kukar, Satu Pasien Positif Corona Sembuh

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top